Addie MS Mulai Konser ‘Musicademia’ di Unpad

Selasa, 20 November 2007 08:3939

Konser musik simfoni Musicademia yang akan berlangsung di tiga kota, akan dimulai penyelenggaraannya di Graha Sanusi, Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Senin malam (19/11), dengan menghadirkan penampilan Twilite Orchestra dan sejumlah penyanyi muda berbakat lainnya.

“Kegiatan ini kami gelar berkaitan dengan Sumpah Pemuda sekaligus untuk meningkatkan apresiasi pada musik simfoni di kalangan civitas akademika di Indonesia,” ujar humas Konser Musicademia, Lulu Wirdiawati di Jakarta, Senin (19/11).

Kegiatan yang sepenuhnya dipersembahkan sebuah perusahaan rokok ini mengangkat tema Harmony in Diversity yang dimaksudkan untuk mengingatkan kembali pada semangat Sumpah Pemuda, di mana perbedaan dapat dipersatukan dengan harmonis untuk menjadi kekuatan bangsa.

Direktur Komunikasi PT HM Sampoerna Tbk., Niken Rachmad mengatakan melalui tema ini diharapkan agar semangat keragaman yang terkandung dalam Sumpah Pemuda dapat terwujud secara harmonis di kalangan generasi penerus bangsa, sejalan dengan misi ‘Sampoerna Untuk Indonesia’.

Konser Musicademia di Universitas Padjadjaran akan berlangsung mulai pukul 19.30 WIB dan menghadirkan tiga artis muda berbakat yaitu Binu D. Sukaman (penyanyi sopran), Lucky Octavian (Lucky Idol), dan Levi Gunardi (pianis).

“Selain itu konser ini juga didukung oleh penampilan Paduan Suara Twilite Chorus dan Paduan Suara Mahasiswa dari Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember,” ujarnya.

Konduktor Twilite Orchestra, Addie MS mengungkapkan konser Musicademia akan mengombinasikan berbagai jenis musik, seperti musik film dan musik klasik ringan, dan artis-artis pendukung dari aliran musik yang berbeda.

“Terobosan ini kami lakukan agar selaras dengan tujuan Musicademia untuk mendekatkan musik simfoni ke masyarakat, terutama insan kampus. Karena itu kami mencoba menyajikan konser ini dengan format sedikit berbeda,” kata Addie.

Dalam konser ini Twilite Orchestra akan menyuguhkan komposisi simfoni dari lagu-lagu nasional dan daerah Indonesia, karya klasikal, drama musikal Broadway, musik dari video game, serta musik film, yaitu MISSION IMPOSSIBLE.

Saya berharap musik simfoni dapat semakin diminati dengan makin seringnya penyelenggaraan konser musik jenis ini,” ujar suami dari penyanyi Memes ini.

Setelah Bandung, konser ini akan berlangsung di Grand Pacific Hall, Yogyakarta (21 November), dan Graha Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya (23 November).

Konser Musicademia telah berlangsung sejak 2000 dan dari tahun ke tahun menghadirkan tema-tema yang berbeda. Pada 2006, konser ini mengangkat tema ‘Patriotisme’ karena di gelar bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Sumber :(www.kapan-lagi.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: